Zonaku 99

© Our Information Zone Freenet | App | Game | eBook | Music | Video | Shop ™

Powered by Blogger.

Humoran Gus Dur

Humor Gus Dur

Dalam suatu penerbangan dengan pesawat kepresidenan, selain Presiden Gus Dur, ikut terbang Akbar Tanjung, Amien Rais, dan dua orang pramuka.
Terulanglah peristiwa ketika Gus Dur terbang ke Australia. Pesawatnya mengalami kerusakan lagi. Tetapi kali ini lebih gawat. Tidak mungkin lagi dilakukan pendaratan darurat. Dalam hitungan kurang dari lima menit pesawat sudah pasti jatuh. Lebih gawat lagi hanya ada lima buah parasut di pesawat itu. Sedangkan ditambah pilot mereka semua ada enam orang.
Yang pertama bereaksi tentu saja si pilot. Dengan cepat dia mengenakan parasutnya, dan berkata: “Pesawat segera jatuh. Harap Anda memakai parasut masing-masing!” Kemudian dia meloncat keluar bersama parasutnya.

Akbar Tandjung pun sigap, segera dia menyambar sebuah parasut di dekatnya. Kemudian dengan terburu-buru dengan muka pucat dia berkata: “Sebagai Ketua DPR saya masih harus memimpin sidang-sidang penting di DPR. Apalagi DPR masih belum merampungkan 200 RUU. Tanggung jawab saya masih besar. Mohon maaf, saya harus menyelamatkan diri dulu!” Akbar pun meloncat keluar pesawat dengan parasutnya.

Amien Rais tidak mau kalah cepat. Setelah dengan tergesa-gesa memakai parasut yang diambil di dekatnya, dia berkata: “Sebagai Ketua MPR, tanggal 1 Agustus nanti saya harus memimpin SI MPR. Mungkin harus memimpin sidang istimewa untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden baru. Mohon maaf, negara masih sangat membutuhkan saya!” Loncatlah Amien Rais keluar pesawat.

Tinggallah sekarang Gus Dur dengan dua orang pramuka. Sedangkan parasut sekarang hanya tinggal dua buah. Gus Dur dengan pasrah berkata kepada dua pramuka itu: “Saya ini sebenarnya boleh dikatakan terbujuk kelompok Poros Tengah sampai bisa menjadi presiden, menggeserkan Mbak Mega yang sebenarnya lebih berhak daripada saya. Saya tidak bisa melihat, jalan harus dituntun. Mungkin lebih baik saya berhenti menjadi presiden dengan ikut pesawat ini jatuh. Sekarang tinggal dua parasut, kalian berdua masih muda. Harapan bangsa. Pakailah dan selamatkan diri kalian sebelum pesawat ini jatuh dan hancur!” 
“Tenang Gus..,” kata salah satu di antara mereka, “Kita sebenarnya masih punya tiga buah parasut. Tadi dua parasut yang dipergunakan oleh Pak Akbar dan Pak Amien sebenarnya adalah ransel pramuka kami berdua!!!”
-- 😀😀🍃 --
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Humoran Gus Dur"
Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa, semoba amal ibadah kita dilipat gandakan pahalanya
 
Copyright © 2015 Zonaku 99 - All Rights Reserved
Template By B4ngD4hl4n
Back To Top