Zonaku 99

© Our Information Zone Freenet | App | Game | eBook | Music | Video | Shop ™

Powered by Blogger.

Jenis Dan Macam Macam Blog


Macam Macam Blog Gratis – kali ini admin akan berbagi pengetahuan tentang dunia blogging, memang saat ini tidak asing lagi kalau mendengar kata kata blog, yap mulai dari anak kecil pun sekarang tau apa itu sebuah blog tapi hanya sebatas sebuah situs yang menyediakan tentang sebuah artikel atau opini dan trik bahkan bermacam. Bagi para nettizen blogging merupakan tempat berkreatifitas atau wahana untuk mengekspresikan ungkapan ataupun opini namun ada juga blog adalah mata pencaharian alias pundi pundi pendapatan, membuat blog memang mudah namun merawat dan membuat blog itu tetap bertahan sangatlah sulit, butuh waktu lama disetai ketelatenan dan kesabaran. Jadi jika ingin membuat blog terkenal harus sabar dan rajin mencari ilmu tentang blogging SEO. Nah dalam kesempatan ini saya akan berbagi bebera macam blog gratis yang munkin cocok untuk kalian kelola, jadi sebelum kalian membuat blog alangkah baiknya kalian memilih sebuah blog yang tepat untuk dikelola. Langsung saja menuju pokok pembahasan yaitu macam – macam blog yang sering kita jumpai diantaranya :

1. Blogger (blogspot)
Blogger ini adalah blog yang berada dinaungan google. Ya blog ini di asuh oleh perusahaan besar, pembuatanya pun mudah namun ada syarat wajib yaitu kalian harus menggunakan email dari google yaitu gmail. Jika sudah membunyai email itu hanya masuk di blogger.com anda sudah berada dalam akun google anda tinggal buat blog baru. Pengelolaanya blog ini pun sangat mudah karena konten yang ditawarkan pun sudah termasuk berada didalam naungan google.

2. Wordpress
Wordpress ini tak kalah dengan blogger, banyak juga di Indonesia yang menggunakannya meskipun tidak join dengan google tapi blog ini cukup tenar juga, fitur – fitur yang bagus dan kemudahan dalam mengelola pun mampu bersaing dengan blogger. Namun kelemahan blogger dan wordpress ini sangat kerepotan jika dikelola menggunakan hp. Jadi butuh komputer jika ingin lancar dalam pengelolaanya.

3. Mywapblog
Situs ini lagi marak di indonesia karena kemudahannya dalam pengelolaannya di HP, yaa mywapblog sangat mudah sekali pengelolaanya melalui hp makanya pemuda di indonesia tidak asing lagi dengan blog yang satu ini. Namun punya kelebihan pasti juga kelemahan, blog ini tidak mengenal java screep dalam pengelolaannya, jadi tergatung kalian.

4. Blogdetik
Mungkin sudah tidak asing lagi jika kalian mendengar detik, memang benar blog ini berada di asuhan detik com. Blog ini mungkun tak semewah blogger dan wordpress kalau soal fitur fitur yang ada didalamnya, dan ini karya bangsa indonesia sendiri.

5. Blog
Nama yang singkat mempunyai daya tarik tersendiri bagi situs satu ini, jadi jika dibuat alamat akan terkesan simple dan mudah di ingat, contohnya bisnis.blog.com atau info.blog.com. namun lagi lagi kelemahanya yang menjadi pertimbangan kita, kelemahan blog ini tidak bisa menggunakan bahasa indonesia dalam pengelolaannya.

Sebenarnya masih banyak lagi situs penyedia blog gratis namun admin sudah capek nulisnya jadi ya Cuma itu saja refrensi yang saya bisa tulis, kalian bisa memilih mana yang sekiranya cocok untuk kalian dirikan sebagai blog besar. Jika menurut kalian artikel ini bermanfaat tak ada salahnya di share dan like. terimakasih
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Jenis Dan Macam Macam Blog"
Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa, semoba amal ibadah kita dilipat gandakan pahalanya
 
Copyright © 2015 Zonaku 99 - All Rights Reserved
Template By B4ngD4hl4n
Back To Top